Monday, December 7, 2015

Cara Membuat Origami Perahu Sampan

Ada banyak objek menarik telah diciptakan dalam bentuk seni melipat kertas atau origami. Objek tersebut dapat berupa buah, hewan, alat, dan lain sebagainya. Salah satu objek menarik yang dapat dijadikan koleksi seni origami adalah perahu sampan. Perahu sampan adalah jenis perahu kecil yang biasa digunakan sebagai alat transportasi tradisional di laut, sungai, atau danau.

Selain sebagai benda seni koleksi atau pajangan, origami perahu sampan ini juga dapat dijadikan mainan bagi anak-anak. Anak-anak umumnya sangat terkesan pada mainan yang bisa dibuat sendiri. Jadi origami perahu ini bisa dijadikan alternatif sebagai mainan yang murah bahkan gratis.

Untuk membuat origami perahu sampan ini, digunakan kertas origami bujursangkar dengan ukuran sesuai kebutuhan. Sebagai pedoman praktis, ukuran panjang perahu sampan yang dibuat hampir sama dengan ukuran sisi kertas origami yang digunakan. Jika anda menggunakan kertas origami ukuran 16 cm x 16 cm maka panjang perahu sampan yang akan dibuat mendekati 16 cm. Jika anda ingin tahu bagaimana cara membuat origami perahu sampan ini, berikut ini ditampilkan video cara melipat origami perahu sampan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Origami Perahu Sampan