Sunday, December 13, 2015

Cara Membuat Origami Pembatas Halaman Buku (Sudut) Berbentuk Hati

Beberapa origami selain memiliki nilai estetika juga menjadi benda fungsional contohnya adalah origami pembatas halaman buku berbentuk hati ini. Pembatas halaman buku ini dapat digunakan untuk menandai halaman buku yang telah kita baca atau akan kita baca di lain waktu. Origami ini dipasang pada pojok halaman buku dengan memasukkan bagian sudut lembar halaman buku pada celah origami. Saat buku di tutup, sebagian dari bentuk hati akan terlihat menonjol sehingga memudahkan kita membuka halaman yang ditandai ini.

Untuk membuat origami pembatas halaman buku berbentuk hati ini digunakan kertas origami bujursangkar ukuran 8 cm x 8 cm. Tentu saja anda dapat membuatnya dengan ukuran sesuai kebutuhan. Membuatnya sangat mudah. Jika anda memerlukan pembatas buku yang praktis dan mudah dibuat, origami pembatas halaman buku ini dapat menjadi alternatif pilihan anda.

Cara membuat origami pembatas halaman buku berbentuk hati (simbol love) ini dapat anda saksikan pada video di bawah ini (Catatan: pada tutorial digunakan kertas ukuran lebih besar, agar anda mudah mengikuti cara membuat lipatan-lipatannya).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Origami Pembatas Halaman Buku (Sudut) Berbentuk Hati