Tuesday, December 15, 2015

Cara Membuat Origami Perahu Motor

Disamping banyak origami tradisional telah populer, banyak juga origami kontemporer yang telah diciptakan. Hal ini membuat origami atau seni melipat kertas dapat bertahan dan terus berkembang. Ada banyak objek-objek baru yang dibuat dalam bentuk origami kontemporer. Salah satu origami kontemporer adalah origami perahu motor atau motor boat.

Motor boat termasuk alat transportasi modern karena dapat melaju di permukaan air dengan tenaga mesin. Alat transportasi air ini sangat efektif digunakan untuk mengangkut penumpang melalui laut, sungai, atau danau. Sebuah perahu motor atau motor boat memiliki bentuk yang relatif lebar daripada perahu sampan tradisional. Perahu motor mempunyai ciri khas lainnya yaitu memiliki kaca depan mirip dengan kaca depan pada mobil. Kaca depan ini berfungsi untuk menahan terpaan angin dari arah depan saat kapal motor melaju kencang di permukaan air.

Untuk membuat origami model perahu motor diperlukan selembar kertas origami bujursangkar. Pada dasarnya tidak sulit untuk membuatnya. Anda dapat membuat sendiri origami perahu motor dengan mengikuti instruksi pada video di bawah ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Origami Perahu Motor