Wednesday, December 9, 2015

Cara Membuat Origami Kotak (Masu)

Cara membuat origami kotak

Origami dapat menjadi benda yang fungsional, salah satunya adalah origami kotak atau yang dalam bahasa Jepang disebut masu. Origami kotak ini dapat kita gunakan untuk meletakkan atau menyimpan benda-benda kecil agar tidak berserakan. Sebagian besar origami kotak merupakan origami moduler yang membutuhkan dua lembar kertas atau lebih. Uniknya origami kotak ini terbuat dari selembar kertas origami tunggal.

Membuatnya tidak sulit, sehingga kita dapat menyediakan beberapa kotak kertas dalam waktu singkat. Jika anda membutuhkan yang alternatif wadah kecil yang praktis, origami kotak ini bisa menjadi alternatif wadah yang mudah dibuat.

How to make an origami box

Untuk membuat origami kotak ini, diperlukan selembar kertas origami bujursangkar. Tips yang berguna saat membuat origami ini adalah buatlah lipatan serapi mungkin supaya kotak yang dihasilkan memiliki bentuk proporsional. Jika mungkin, pilihlah kertas origami yang tidak terlalu tipis supaya kotak yang dihasilkan cukup kaku dan tidak mudah berubah bentuk saat dipegang atau saat diisi benda-benda kecil. Cara melipat origami kotak ini dapat anda saksikan pada video di bawah ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Origami Kotak (Masu)