Sunday, December 6, 2015

Cara Membuat Origami Hati (Love)

Origami hati (simbol love) adalah salah satu origami sederhana dan mudah dibuat. Origami ini memiliki sedikit lipatan dan semua lipatannya adalah lipatan dasar. Oleh karena itu origami hati ini seringkali dijadikan contoh untuk membuat kreasi origami pada anak-anak.

Bentuk hati seringkali dijadikan simbol cinta atau kasih sayang. Oleh karena itu origami ini selain dipajang sebagai benda seni juga seringkali disematkan pada amplop, foto, scrapbook, kado, benda kenang-kenangan dan lain sebagainya untuk menunjukkan rasa cinta atau kasih sayang pada orang tertentu. Kadang-kadang origami ini diberi tulisan nama atau pesan tertentu sebagai ungkapan cinta.


Untuk membuat origami hati, digunakan selembar kertas origami berbentuk bujursangkar dengan warna dan ukuran sesuai selera.  Seringkali origami hati dibuat dengan warna yang romantis seperti merah muda, ungu, atau biru. Jika anda ingin membuat origami hati untuk disematkan pada benda tertentu (misalnya amplop atau kado), sebaiknya anda memilih warna yang sesuai.  Berikut ini video cara melipat origami hati.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Origami Hati (Love)